JANGAN MENYIMPAN PISANG DALAM KULKAS

JANGAN MENYIMPAN PISANG DALAM KULKAS .

Pada Buah Pisang terkandung tiga jenis gula alami  yaitu sukrosa, glukosa dan fruktosa , yang dikombinasi dengan serat. Satu buah pisang memberikan dorongan yang instan pada proses pecernaan secara berkelanjutan dan menghasilkan energi substansial. Berbagai penelitian menunjukkan hasil  bahwa dengan mengkonsumsi  dua buah pisang akan menghasilkan energi yang cukup untuk 90 menit melakukan latihan berat .
Tidaklah heran apabila pisang dinobatkan sebagai buah nomor satu bagi konsumsi kebanyakan  atlet ternama di dunia. Pisang tidak hanya memberikan supply energi ,tetapi buah pisang bisa membantu menjaga kondisi tubuh kita agar tetap fit.
Di dalam program Diet , pisang merupakan salah satu menu wajib konsumsi selam diet. Apabila  memakan buah pisang selama  menjalankan program Diet dapat membantu mendukung kondisi fisik yang kurang fit, membantu organ dalam mencegah / mengalau sejumlah besar penyakit yang mungkin menyerang  imunitas/ daya tahan tubuh selama diet.
Simaklah beberapa jenis gangguan kesehatan yg bisa dibantu perbaikannya dengan mengkonsumsi buah pisang.Khasiat Buah Pisang a.l :
  1. Saat mengalami Depresi : MIND melakukan sebuah penelitian tentang khasiat buah pisang.Hasilnya diantara pasien penderita depresi, secara kejiwaan banyak orang merasa lebih baik setelah mendapat cukup asupan dari buah pisang. Ini terjadi dikarenakan pisang mengandung tryptophan, yg merupakan sejenis protein yang akan diubah oleh tubuh menjadi serotonin, yang  membuat anda menjadi relax, memperbaiki suasana hati (mood) dan secara umum akan menjadikan seseorang merasakan lebih nyaman .
  2. Diabetes : Untuk penderita Diabetes baik sekali jika mau makan buah pisang minimal 2 buah setiap hari. Karena Vit. B 6 yang ada pada dalam pisang akan efektif mengontrol tingkat gula darah anda & akan memberikan pengaruh positif pada suasana hati Anda ( good mood ).
  3. Anemia : Pisang mengandung Zat Besi Tinggi , pisang juga dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu banyak membantu dalam berbagai kasus anemia ( kurang darah ), sangat baik dikonsumsi setiap hari bagi penderita Anemia
  4. Tekanan Darah Tinggi : Buah Pisang termasuk buah-buahan tropis yg unik ,sangat tinggi kalium tapi rendah garam, sehingga sempurna untuk mengalahkan tekanan darah. Begitu banyak manfaatnya sehingga US Food and Drug Administration ( Departemen pengawasan Obat dan Makanan Amerika ) baru saja mengizinkan perkebunan pisang untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.Luar biasa bukan Khasiat Buah Pisang yg selama ini belum banyak kita ketahui ?
  5. Meningkatkan Kemampuan Otak : Pada suatu case, 200 siswa di sekolah Twickenham (Middlesex) sangat terbantu dalam ujian mereka tahun ini sebab memakan pisang pada saat sarapan, saat istirahat dan saat makan siang, dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan otak mereka. Penelitian telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu siswa dalam belajar dan juga membantu siswa menjadi semakin peka dalam berpikir.
  6. Sembelit : Pisang mengandung Zat Fiber dalam kadar yg tinggi, pisang dapat juga membantu menormalkan kembali kerja pencernaan anda, pisang akan membantu mengatasi permasalahan pencernaan ini tanpa anda harus kembali ke obat2 pencahar lagi , yang jelas BAB anda akan jadi semakin lancar .
  7. Obat mabuk: Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan mabuk kendaraan ( Darat , Laut dan Udara ) adalah dengan meminum milkshake pisang ditambah dengan madu sebagai pemanis . Milkshake Pisang akan berefek menenangkan perut anda dan dengan bantuan madu akan mengontrol  kadar gula darah anda utk menjadi normal kembali, sementara susu akan menenangkan perut anda dan menata ulang sistem pencernanaan anda.
  8. Mulas & Sakit Perut : Pisang memiliki efek antasid pada tubuh, jadi apabila Anda menderita mulas dan perut terasa melilit maka cobalah makan pisang untuk mengurangi sakitnya.
  9. Mual di Pagi Hari ( Morning Sickness ):Sebagian orang sering mengalami rasa mual tiap pagi hari. Ngemil pisang antara waktu makan membantu menjaga kadar gula darah dan menghindari mual di pagi hari.
  10. Gigitan nyamuk: Sebelum anda meraih krim/cairan anti gigitan nyamuk, cobalah dulu menggosok daerah yang terkena gigitan nyamuk dengan bagian dalam kulit pisang. Banyak orang yg sudah merasakan hebatnya Kulit Pisang ini sebab akan mengurangi pembengkakan dan iritasi pada kulit .
  11. Gangguan Saraf : Buah Pisang mengandung vitamin B dalam kadar tinggi yang sangat membantu dalam menenangkan sistem saraf.
  12. Obesitas (Kegemukan )  : Studi pada Institut Psikologi di Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan dan camilan seperti , snack , coklat dan keripik. Setelah meneliti 5.000 pasien di rumah sakit, para peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang yg menderita kegemukan lebih sering berada  dalam tekanan kerja yang tinggi. Banyak Laporan yg menyimpulkan bahwa untuk menghindari panik akibat tekanan kerja yg berlebihan dan nafsu yg tinggi utk memakan makanan apapun, kita perlu mengendalikan kadar gula darah kita dengan mengemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk menjaga agar kadar gula darah menjadi stabil.
  13. Lambung Luka : Buah Pisang dapat dimanfaat sebagai bahan makanan utama untuk Diet bagi penderita Lambung Luka , buah pisang mampu mencegah gangguan pencernaan.Mengapa demikian? dikarenakan texture buah pisang  sangat lembut dan halus. Buah Pisang merupakan satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus penyakit yang parah. Dan pisang juga mampu menetralisir kelebihan zat asam pada lambung dan mengurangi iritasi dengan cara melapisi permukaan dalam dinding lambung.
  14. Pengatur suhu tubuh : Banyak budaya lain melihat buah pisang sebagai buah "pendingin" yang mampu menurunkan suhu tubuh baik secara fisik maupun secara emosional. Di Negara Thailand misalnya para ibu hamil akan mengkonsumsi pisang sebelum melahirkan dengan keyakinan bahwa si baby akan terlahir dengan suhu dingin.
  15. Untuk Perokok : Buah pisang dapat membantu perokok yang mencoba  berhenti merokok. Vitamin B 6 dan B 12 yang ada dalam buah pisang, dan kalium serta magnesium akan sangat membantu tubuh anda bisa cepat sembuh dari efek kecanduan nikotin.
  16. Stress : Kandungan Kalium pada buah pisang merupakan mineral penting, yang mampu membantu menormalkan detak jantung, mengirim lebih banyak oksigen ke otak dan menjaga keseimbangan cairan tubuh. Pada saat kita stress, maka metabolisme kita akan meningkat, sehingga mengurangi kadar Kalium . Kondisi ini bisa dinetralkan (rebalanced) dengan memanfaatkan buah pisang yg kaya kalium.
  17. Stroke : Sebuah penelitian di The New England Journal of Medicine, menyimpulkan bahwa makan pisang sebagai bagian dari diet teratur dapat menurunkan resiko kematian karena stroke mencapai  40 persen.
  18. Kutil : Bagi orang  yang suka pada pengobatan alami sudah banyak yg tahu bahwa pisang mampu Menghilangkan / Mengecilkan Kutil, apabila anda ingin menghilangkan kutil,lakukanlah hal berikut : ambilah sepotong pisang , dan letakkan di kutil anda, dengan bagian kuning / kulit ada diluar . Tetap pertahankan pisang itu dengan plester sampai beberapa waktu, gantilah setiap pagi dan sore hari, setelah bbrapa hari lalu lihatlah hasilnya.

Maka selalu ingatlah, Pisang adalah obat alami untuk berbagai macam penyakit. Apabila dibandingkan dengan buah apel misalnya , maka Pisang mengandung ; Protein 4 kali lipat, Karbohidrat 2 kali lipat , Zat Fosfor 3 kali lipat, Vitamin A dan zat besi 5 kali lipat, dan ada pula 2 kali lipat kandungan vitamin serta mineral lainnya. Buah Pisang juga kaya kalium dan merupakan salah satu makanan dgn nilai terbaik. Jadi mungkin mulai saat kini sudah waktunya bagi kita untuk mengubah pandangan kita terhadap Buah Pisang dan konsumsilah Buah Pisang tiap hari maka anda akan merakan perebuhan yg terus membaik pada kesehatan Anda.

Jangan pernah menyimpan buah Pisang anda di dalam Kulkas ! sebab apabila dilakukan maka struktur buah pisang akan rusak / berubah dan itu akan menghilangkan banyak sekali mafaat yang terkandung di dalam buah Pisang .Simpanlah pada tempat teduh ( suhu kamar ) agar Khasiat Buah Pisang tetap terjaga.

distributor resmi Fiforlif dan produk-produk PT ABE Global.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Green Coffee

Cara Diet Sehat Green Coffee